Monday, September 28, 2009

Ingin Tahu Kemampuan Logika Anda? Ikuti Tes Ini


Ingin Tahu Kemampuan Logika Anda? Ikuti Tes Ini

simak baik baik pertanyaan sebelum menjawab dan ingat telitilah dalam mengerjakan. Untuk mengerjakan soal ini sebaik anda beri batasan waktu agar terasa lebih menantang, Disini penulis memberikan waktu 15 menit untuk mengerjakan, jadi tunggu apa lagi segera kerjakan soal ini!


Turun Kebawah
.
.
.
.
.
.
.

<---------------------------------------------------------------------------------------------------------->

Bersedia
.
.
.
.
Siap
.
.
.
.
GO




1. Beberapa nama bulan memiliki 30 hari. Beberapa nama bulan lainnya memiliki 31 hari. Berapa nama bulan yang memiliki 28 hari?

2. Jika dokter memberikan Anda 3 tablet dan setiap tablet harus diminum setiap jam, berapa lama waktu yang Anda butuhkan sehingga semua tablet dapat diminum?

3. Anda mulai tidur pada pukul 8 malam dan menyetel jam weker untuk berdering pukul 9 pagi. Berapa lama Anda tertidur sebelum terbangun oleh deringan weker?

4. Seorang pria membangun sebuah rumah persegi-panjang dengan keempat dindingnya menghadap selatan. Seekor beruang besar masuk rumah tersebut. Apa warna beruang tersebut?

5. Jika Anda hanya memiliki sebuah korek api dan memasuki sebuah ruangan DINGIN dan GELAP dimana disana terdapat sebuah sebuah pemanas minyak, lampu minyak dan sebuah lilin, manakah yang akan Anda nyalakan duluan?

6. Sebuah kelas terdiri dari 40 siswa. Diantaranya 20 siswa menyukai pelajaran Matematika,15 orang menyukai pelajaran Biologi, 15 orang menyukai pelajaran Bahasa Inggris dan lima orang menyukai ketiganya. Banyaknya siswa yang hanya menyukai satu dari ketiga pelajaran adalah?(Tidak ada yg tidak suka apa2)

7. Iwan selalu berbohong pada hari Senin, Selasa, Rabu dan berkata jujur pada hari-hari lainnya. Di lain pihak Budi selalu berbohong pada hari Kamis, Jumat, Sabtu dan berkata jujur pada hari-hari lainnya.
Pada suatu hari terjadi percakapan berikut:
Iwan: Kemarin saya berbohong
Budi: Saya juga
Pada hari apa percakapan tersebut terjadi?

8. Dimas membeli majalah setiap 5 hari sekali, sedangkan Andre membeli majalah setiap 8 hari sekali. Kemarin Dimas membeli majalah. Andre akan membeli majalah besok. Keduanya paling cepat akan membeli majalah pada hari yang sama . . . hari lagi.

9. Di antara lima orang gadis, Arinta, Elsi, Putri, Rita, dan Venny, dua orang memakai rok dan tiga orang memakai celana panjang. Arinta dan Putri memakai jenis pakaian yang sama. Jenis pakaian Putri dan Elsi berbeda, demikian pula dengan Elsi dan Rita. Kedua gadis yang memakai rok adalah . . .

10. Bando dan Bandi ingin mengecat pagar. Bando dapat menyelesaikan pengecatan pagar oleh dirinya sendiri dalam waktu 3 jam, sedangkan Bandi dapat menyelesaikannya dalam 4 jam. Pada pukul 12.00 siang mereka mulai mengecat pagar bersama-sama. Akan tetapi pada suatu ketika mereka bertengkar. Mereka bertengkar selama 10 menit dan dalam masa itu tidak satupun yang melakukan pengecatan. Setelah pertengkaran tersebut Bandi pergi dan Bando menyelesaikan pengecatan pagar sendirian. Jika Bando menyelesaikan pengecatan pada pukul 14.25, pada pukul berapakah pertengkaran dimulai ?

11. Andaikan anda menemukan secarik kertas berisi 5 kalimat yang dapat anda lihat di bawah...

--------------------------------------...

1. Di kertas ini terdapat 1 kalimat yang salah.

2. Di kertas ini terdapat 2 kalimat yang salah.

3. Di kertas ini terdapat 3 kalimat yang salah.

4. Di kertas ini terdapat 4 kalimat yang salah.

5. Di kertas ini terdapat 5 kalimat yang salah.

--------------------------------------...

Manakah kalimat yang benar di antara kalimat-kalimat di atas?

12. 1. Ada 10 anak bermain petak umpet. 3 anak sudah ketemu tinggal berapa yang masih bersembunyi?

13. Bayangkan anda seorang sopir, sopir itu berangkat pagi hari pukul 7 lalu segera menemui bosnya dan bersiap tuk mengemudi bis, keluar dari terminal ada 8 penumpang, perhentian pertama naik 4 anak SD 2 laki 2 perempuan lalu di perhentian kedua turun 6 orang di perhentian ketiga tidak ada yang naik maupun turun akhirnya setelah kembali ke terminal akhirnya mendapat bayaran sebesar 200 ribu. nah pertanyaannya baju apa yang dipakai sopir tadi?

14.

1
1 1
2 1
1 2 1 1
1 1 1 2 2 1
3 1 2 2 1 1
1 3 1 1 2 2 2 1

tentukan baris selanjutnya?

15, sebuah raket dan sebuah bola harganya 32 ribu harga raket 30 ribu lebih mahal dari harga bola berapa harga bola?


Catatan!

Jangan Curang OK, Bila belum 15 menit sebaiknya teliti jawaban anda lagi tetapi jika anda sudah yakin silahkan scroll kebawah untuk melihat jawabannya......


.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Jawaban :
———-
1. 12 bulan
2. 2 jam
3. 1 jam
4. putih
5. Korek api
6. 25
7. Kamis
8. 9 hari lagi…
9. Elsi dan Venny
10.pukul 13.00…
11.no. 4
12.6 anak
13.baju yang anda pakai
14.1113213211
15.seribu

kalo ingin tahu pembahasannya klik disini nih!

Kalo mau download soal tes logika cpns klik link dibawah ini



Tes Logika Angka


Tes LOgika Formil

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...